Memperkuat Brand dengan Event dan Kolaborasi Bersama Komunitas Olahraga
Pada 9 September 2024, kita merayakan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) dengan penuh semangat dan energi! Hari ini adalah momen yang tepat untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan tubuh dan pikiran.
Saat ini industri olahraga semakin melejit sejak pandemi melanda dan akan terus meningkat. Meningkatknya tren aktivitas olahraga di masyarakat merupakan peluang besar untuk mendorong brand memperluas pasarnya. Menguatnya tren aktivitas olahraga ini tidak lepas dari peran strategy marketing community. Kehadiran komunitas bukanlah sekedar tren semata, tetapi menjadi sebuah strategi pemasaran yang terbukti sangat efektif untuk membangun brand dan memperkenalkan produk ataupun jasa.
Salah satu cara efektif mendekatkan diri dengan komunitas adalah melalui penyelenggaraan event dan kolaborasi. Beberapa unit bisnis PT. Brawijaya Multi Usaha yaitu UB Coffee dan UB Sport Center (UBSC) telah menunjukkan inisiatif ini melalui kegiatan Before Work Running Session pada agustus bulan lalu. Kolaborasi antara UB Coffee, UB Sport Center dan Komunitas Before Work memberikan brand peluang untuk tidak hanya promosi tetapi terlibat langsung dengan komunitas pelari, menciptakan pengalaman yang lebih dekat. Komunikasi dua arah yang terjalin memberikan insight berharga bagi brand terkait produk maupun layanan serta membuka pintu untuk untuk brand memperluas pengaruhnya terhadap komunitas dengan memperkuat hubungan yang semakin dalam untuk hubungan yang berkelanjutan.
Tantangan selajutnya adalah bagaimana brand dapat terus mendengarkan, beradaptasi dan memberikan nilai tambah kepada komunitas yang dinamis ini.